Selamat datang di blog saya ^_^
Welcome to my blog ^_^

Tolong atur bahasa sesuai bahasa anda
Please set your language according your language

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ^_^
Thank you for visiting my blog ^_^

Google Translate

Wednesday 20 April 2016

Intel vs AMD, bagusan mana sih?

Oi oi oi.... (Sambil megang lightstick #Ehh)
Sudah lama vakum dari tulis menulis di blog ini karena kesibukan yang ane buat sendiri + kesibukan sekolah (K13, tau sendirikan tugas-tugasnya kaya gimana? hahaha :D). Nah berhubung ane libur panjang nih karena habis UN, ane bakal kembali nulis di blog ini :D
Pada kesempatan ane kali ini, ane mau mengulas tentang perbedaan processor Intel dengan AMD. Kenapa ane pilih topik ini? karena kemaren temen ame bertanya ke ane "bagusan processor intel atau AMD sih?, mau upgrade komputer nih soalnya". So.. ane bakal ulas disini menurut pengalaman ane + dari browsing sana-sini, di simak yoo ^_^

Apa itu Processor?
Processor atau CPU adalah otak dari komputer. Tanpa processor itu sendiri, suatu komputer tidak bisa berjalan. Saat ini ada 2 perusahaan processor terbesar, yakni Intel dan AMD. Karena hanya 2, mereka berlomba untuk menjadi yang terbaik. Banyak fitur - fitur menarik yang ditawarkan dari kedua merek tersebut.

Intel


Kelebihan :

  1. Pengaturan suhu yang baik.
  2. Kipas dari intel tidak berisik.
  3. Peforma bagus, tidak usah di overclock.
  4. Lebih unggul dalam multimedia seperti render dll.
  5. Sudah menang merek/nama.
  6. Menggunakan listrik lebih sedikit dari AMD.
  7. Hyperthreading.
Kelemahan :
  1. Mahal.
  2. Dalam segi grafis, Intel lebih lemah dari AMD.
  3. Multitasking kalah dari AMD.


Kelebihan :
  1. Lebih murah.
  2. Grafis lebih baik dari Intel.
  3. Baik dalam menjalankan aplikasi berbasis 64 bit.
  4. Bagus untuk multitasking.
Kelemahan :
  1. Cepet panas.
  2. Menggunakan listrik yang banyak.
  3. Kipas dari AMD berisik.
  4. Kalah merk/nama dari Intel.
  5. Peforma lebih rendah dari Intel, jadi harus di overclock untuk peforma maksimal.
Kesimpulan
Itulah kelebihan dan kelemahan dari masing - masing processor. Jadi sesuaikan kebutuhan dan budget anda untuk membeli salah satu processor tersebut. Perlu diingat bahwa dari kedua processor tersebut memiliki kelas sendiri, seperti entry-level, mid-range, dan high-end. Jadi jangan membandingkan processor Entry-level dengan High-end, jelas bagus high-end lah (coba bayagin singa vs kelinci menang mana?, jelas menang singa lah -_-). Dan juga kedua processor ini sama-sama MAKNYUSS!!

1 comment:

  1. G.Skill Ripjaws 16GB Memory in UAE, DDR4-3200MHz Memory in UAE, Laptop Memory in UAE
    https://gccgamers.com/g-skill-ripjaws.html
    G.Skill 16GB Memory in UAE, Safe Shopping Multiple Payment Options Express Delivery GCC Gamers Moneyback Guarantee.
    1634017016122-11

    ReplyDelete